Recent Comments

Minggu, 03 September 2017

Idul adha Menurut Yai Israfil


Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, KH Isrofil Amar dalam khutbah sholat Idul Adha di Masjid Al Amal Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang menyebutkan, Idul Adha adalah media untuk mendidik generasi bangsa agar menjadi taqwa dan sholeh.
Disamping itu, Idul Adha juga sebagai media intropeksi bagi orang tua serta anak-anaknya. Media untuk mengembalikan rasa taqwa dan beribadah karena Allah.
Yai Isrofil juga mengajak para jamaah untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri. Sanggupkah diri kita mendidik anak? bagaimana kita mempertanggungjawabkan mendidik anak di depan Allah nanti?
“Sebagai anak kita harus berfikir sudah bagaimana berbakti kepada orang tua. Sedangkan sebagai orang tua harus berfikir sudahkah kita memberikan contoh yang baik,” jelasnya, Jumat (1/9/2017).
Yai Isrofil juga mengajak para jamaah untuk menjaga dirinya dan keluarga dari api neraka. Menjaga keluarga dengan cara terus berusaha berbuat baik sesuai dengan ajaran Islam.
Selama masih bernafas, katanya, semua manusia punya kesempatan untuk memperbaiki masa lalunya. Masa lalu yang penuh dosa kini harus dihiasi sikap baik biar ada peningkatan.
“Modal besarnya kita masih punya kesempatan untuk memperbaiki diri, kini tergantung kita,” tambahnya.
Keluarga sebagai lingkup terkecil dalam masyarakat hendaknya menjadi pondasi kuat dalam perubahan. Masyarakat yang maju dan berkarakter berangkat dari keluarga yang harmonis dan agamis serta penuh ilmu pengetahuan.
“Kalau mau belajar maka semua bisa diperbaiki dikemudian hari,” pungkas Yai Isrofil. (Syarif/

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +