Recent Comments

Jumat, 15 Februari 2019

UAS ke Jombang



Jombang,
Penceramah kondang asal Provinsi Riau, Ustadz Abdul Shomad (UAS) melakukan silaturahim ke Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Salahuddin Wahid, Sabtu (9/2). Kedatangan UAS bertujuan meminta arahan terkait dakwah. 

Kedatangan UAS disambut pengasuh dan Mudir Ma'had Aly Hasyim Asy'ari Tebuireng, KH Nur Hannan. Dalam pertemuan itu UAS lebih banyak mendengar nasihat.

"Salah satu pesan pengasuh kepada UAS adalah agar beliau memiliki prinsip yang kuat sehingga tidak mudah dibawa ke mana-mana oleh kelompok yang memiliki kepentingan tertentu," kata KH Nur Hannan. 

Aluumnus Al-Azhar itu menambahkan dalam pertemuan tersebut Gus Sholah juga menceritakan pesan Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari kepada ulama Nahdlatul Ulama untuk tetap menjaga persatuan umat.

"Hal itu juga dipesankan oleh pengasuh kepada UAS agar dakwahnya memiliki misi meneguhkan persatuan umat Islam dan bukan dakwah yang memecah-belah," ungkapnya.

Lanjutnya, Gus Sholah dan UAS juga bercengkrama seputar dunia dakwah dan kondisi umat Islam terkini. Bahkan secara khusus Gus Sholah menanyakan pengalaman pribadi berdakwah UAS di berbagai daerah. Karena seperti diketahui, UAS merupakan salah satu dai yang lagi naik daun saat ini. Bahkan, akun instagramnya diikuti kurang lebih 7 juta orang.

"Gus Sholah juga menyampaikan, jika model dakwah UAS selama ini disukai oleh adiknya yang bernama dokter Umar Wahid. Padahal sebelumnya belum pernah menyukai secara khusus dakwah dari dai-dai yang lain," paparnya.

Setelah silaturahim bersama pengasuh, UAS melanjutkan agenda berziarah dan membaca tahlil di makam Hadratssyaikh KH M Hasyim Asy'ari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman, dan masyayikh Tebuireng lainnya.

"Agenda berikutnya beliau ziarah ke makam masyayikh Denanyar dan Tambakberas," jelas Kiai Nur Hannan.
UAS menjelaskan selama beberapa hari terakhir sengaja sowan kepada ulama dan tokoh ulama di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tujuan utama kunjungannya tersebut untuk silaturrahmi kepada para kiai dan ulama. 

Sebelumnya pria yang juga pernah mengenyam pendidikan di Maroko itu bersilaturahim ke Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan dan KH Maimoen Zubair Rembang.

"Hari ini dan besok UAS fokus di Jombang. Besok mengisi ceramah agama di ndalem kesepuhan KH Afifuddin Dimyati di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan dalam rangka haul perdana almarhum KH Dimyati Romli," pungkasnya. (Syarif Abdurrahman

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +